CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Minggu, 27 Januari 2008

Tinju


Tinju adalah salah satu olahraga yang banyak menimbulkan cedera. Tinju melibatkan 3 orang, yaitu 2 petarung (petinju) dan 1 wasit yang sama-sama berada di dalam ring. Beberapa atlet tinju yang terkenal yaitu, Muhammad Ali, Myke Tyson, Lennox Lewis dan Evander Holyfield. Mereka adalah petinju profesional kelas berat.

Penggemar olahraga tin ju cukup banyak. Mulai dari anak remaja hingga lansia. Salah satu petinju kelas dunia yang berasal dari Indonesia adalah Chris John. Chris John baru saja mempertahankan gelarnya untuk ke sembilan kalinya. Dan dia akan dijadikan super champion jika bisa mempertahankan gelarnya sekali lagi.

Menurut saya, olahraga tinju sama dengan perbuatan tidak terpuji. Karena yang namanya pukul memukul dilarang oleh agama. Saling menghantam sama seperti menyiksa lawannya sendiri. Jadi, saya kurang setuju dengan olahraga tinju yang hanya mementingkan uang saja, bukan mementingkan kesehatan, kesehatan atau nyawa orang lain.

2 comments:

Anonim mengatakan...

Wah kamu sealiran dengan Taufik Ismail. Bisa gabung sama beliau. Kalau dipikir-pikir saya juga setuju, tapi masih suka juga nonton pertandingannya....

dhi2n mengatakan...

saya tidak kepikiran untuk bergabung untuk dengan beliau, tp saya jg tetep suka nonton tinju.. :D