CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Selasa, 08 Desember 2009

The Fourth Spectacles

Fourth spectacles adalah salah satu kacamata masa depan yang mempermudah penggunanya dalam beraktivitas. Fourth spectacles merupakan kacamata 4 in 1. Menyatukan kacamata, sunglasses, teleskop, dan helm. Sesuai dengan namanya, kacamata ini memiliki 4 fungsi dengan 2 tombol yang berbeda disamping kanan lensa yang kanan dan 2 tombol di samping kiri. 4 tombol ini seperti tombol on off pada saklar, hanya saja tombol ini touch screen. Jika menekan tombol yang pertama, kacamata akan memiliki fungsi sebagai kacamata pada umumnya atau kacamata biasa. Kelebihannya adalah kacamata ini dapat menyesuaikan sendiri dengan daya penglihatan si pengguna seperti minus, plus, silinder, dan normal. Jika tidak ada cahaya atau gelap, maka akan otomatis berubah menjadi nightvision.

Fungsi tombol yang kedua adalah sebagai sunglasses. Kacamata ini akan menggelapkan lensanya jika terkena silau matahari dan akan berubah jadi lensa bening lagi jika tidak terkena silau matahari. Fungsi tombol yang ketiga adalah sebagai teleskop atau teropong. Pada mode ini, pengguna dapat melihat benda atau pemandangan sejauh 5km dan bisa melakukan zoom sampai 100x zoom.

Fungsi tombol yang terakhir adalah sebagai helm standar. Saat tombol ini ditekan, akan keluar kaca bening yang kuat, anti gores, dan anti peluru dari bagian bawah bingkai kacamata dan bagian atas bingkai kacamata. Bentuk helmnya akan menyesuaikan dengan bentuk kepala pengguna, jadi pengguna akan terasa nyaman. Bayangkan saja jika kita harus bolak – balik menggunakan helm biasa dalam mengendarai motor, padahal jarak yang akan ditempuh tidak jauh.

Kacamata ini saya rancang agar mempermudah pengguna kacamata dalam melakukan kegiatan sehari – hari. Kacamata ini tidak merusak mata dan wajah pengguna walaupun fourth spectacles ini menempel pada wajah. Saya memberi contoh gambar jika digunakan oleh pria dan wanita dalam mode terakhir (helm). Kisaran harga kacamata ini sekitar US$1000 – 1200.

0 comments: